Buka Barengnya Di Masjid Al Hikmah Tambun

Bocah bocah yang berbahagia saat bukber di Masjid Al Hikmah(dokpri)

 

Udah separuh Ramadhan kita lalui bersama, masih kuat berpuasa dong? Alhamdulillah sih bisa tahan lapar dan haus meski saat ini telah dua pekan menjalankan ibadah shaum di bulan ramadhan. Nggak ke goda dengan warteg yang di tutup gorden dong hihi, semoga kita bisa mengkhatamkan puasa hingga tuntas dan merayakan hari kemenangan di bulan Syawal dengan hati yang bersih, amin.

Kali ini Mang Admin mau cerita cerita tentang bukber nih, iya buka bareng gitu deh. Sejak hari pertama ramadhan telah banyak masjid masjid mengadakan event bukber ini, dan inilah satu hal yang patut kita apresiasi terhadam Dewan Kemakmuran Masjid yang mampu menyelenggarakan bukber, bagaimana pun kita mesti bersyukur lho ternyata sesama muslim saling peduli. Karena tidak semua orang bisa merayakan buka bersama dengan keluarga di rumah masing masing.

Suasana di dalam masjid, tetap adem di rumah ALLAH(dokpri)

Mang admin pun begitu, karena satu hal dan ini bagian dari tugas kerjaan maka untuk beberapa waktu harus berbuka puasa bukan di rumah, shift 2 saat bekerja akhirnya membawa Mang Admin untuk ikutan bukber di masjid Al Hikmah, yup masjid ini memang rutin mengadakan bukber di setiap bulan suci ramadhan. Karena lokasinya memang berdekatan dengan tempat kerja, ya udah sekalian aja bukber di sini terus jika sedang bekerja shift 2.

Para pengurus masjid Al Hikmah sangat ramah dengan orang orang yang mau berbuka di ini masjid lho, dan kita pun nyaman ketika berada di masjid yang terletak di Kampung Legon Tambun Selatan. Beberapa bocah juga banyak yang menyempatkan untuk buka bersama, yang lucunya ada juga bocah yang nggak puasa ikut ikutan buka, tapi paling sering mah yang nggak puasa di ledekin dengan sesama temannya.

Lima menit menjelang buka puasa di adakann do’a bersama, semoga yang menyumbang penganan untuk berbuka di limpahkan rezeki halal, detik detik terus berlalu dan akhirnya waktu Maghrib yang di tunggu pun seiring beduk di pukul dan kumandang adzan terdengar. Maka tak tertolaklah penganan berbuka puasa, ada kurma, aneka gorengan yang tak pernah ketinggalan di sajikan. Gorengan menjadi hidangan favorit saat berbuka, ada juga kolak, es cendol, kue kue, teh manis serta air mineral dalam kemasan.

Bersiap melaksanakan sholat Maghrib berjamaah(dokpri)

Bukber di Al Hikmah banyak di ikuti oleh karyawan karyawan seputar masjid, maklum deh karena masjid Al Hikmah berdiri di antara pabrik pabrik dan juga gudang yang ada di sekitaran Kampung Legon. Bukber di Al Hikmah banyak memberikan kesan yang menyenangkan, meski tak bisa berbuka di rumah, namun saudara seiman ini mampu memberikan kesejukan di saat bulan ramadhan.

Seusai berbuka di lanjut dengan pelaksanaan sholat Maghrib berjamaah, inilah sebuah bukti bahwa merajut ukhwah di mulai dengan hal hal yang sederhana seperti buka bersama, semoga keberkahan ini terus di lakukan. Nah kamu kamu pasti punya cerita seru dong seputar bukber ramadhan tahun ini, Mang Admin mah cerita aja seputar bukber di masjid Al Hikmah dan semoga bermanfaat bagi pembaca blog jalandanmakanseru.com

Tunggu cerita cerita lain di blog ini, karena akan ada banyak cerita cerita unik, lucu dan ngegemesin lainnya lho, pantengin aja blog kesayangan kita bersama karena memang Mang Admin suka jalan jalan dan makan makan hehehe. Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan, semoga keberkahan untuk kita semua, amiin.

3 Komentar Tambahkan milikmu
  1. Wah, seru. Buka puasa di masjid itu selalu menyenangkan. Dulu zaman kuliah, pasti aja buka puasa itu di masjid. Bulan Ramadhan ini, saya baru 1 kali buka puasa di masjid. Saat lagi di luar rumah. Susah kalo emak2 udah banyak anak mah. 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *