Merajut Keping Kenangan Sadulur Salawasna SMP Di Rumah Makan Joglo

Gamelan di tempatkan di depan, seakan menyambut tamu yang datang(dokpri)

 

Lebaran memang baru saja usai, namun kenangannya tak bisa terlepas begitu saja, satu al yang pasti bahwa kopi darat bersama teman teman di rumah makan Joglo sukses di gelar meski dalam kondisi yang begitu mepet, yang uniknya adalah di tempat yang sama dan waktu yang sama, adik kelas pun menggelar pertemuan dan tentu saja sesuatu hal yang menyenangkan bukan. Mang Admin lumayan sibuk menyiapkan tempat untuk di jadikan kopdar, setelah survey singkat akhirnya bisa juga lho ngariung di sebuah rumah makan dengan penampilan Jawa banget, padahal tempatnya di perkampungan orang orang Sunda. Karena kita mah Indonesia bukan satu hal yang tabu mengkotak kotakan primordial kesukuan.

Unsur kayu dalam bentuk bangku dan meja serta tiang penyangga semakin menambah kesan klasik(dokpri)

Singkat cerita di hari Minggu tanggal 17 Juni, acara merajut keping kenangan pun tersaji jua, di sebuah ruangan depan dari RM Joglo yang di dominasi ornamen kayu berwarna coklat yang menambah nuansa klasik, satu persatu teman datang, ada yang benar benar baru ketemu kembali setelah usai masa masa sekolah, dan bertanya siapa gerangan dia? Untuk menghangatkan suasana, Mang Admin meminta para peserta kopdar untuk memesan minuman, ada juice alpukat, jeruk, mangga strawberry yang rata rata di banderol dengan harga 18 ribu rupiah. Sedangkan es jeruk di kasih harga 13 ribu.

Menikmati kesegaran juice di saat bincang santai dengan sahabat(dokpri)

Kopi hitam pun tersedia dengan harga pas 6 ribu per cangkir, es lemon tea di kisaran 8000an, sedangkan untuk teh manis hangat seharga 6.000. Di temani aneka minuman para abege tahun 90an ini pun ngobrol dengan santai, membincang kisah seru masa masa putih biru. Rumah makan Joglo yang di pinggir jalan Mandirancan-Cilimus memiliki keunikan properti dengan cita rasa yang terlihat antik dan nyentrik, bangku bangku kayu jati dan juga ornamen pilar dengan khas Jawa Tengah. Di depan pintu terletak sebuah gamelan menambah rasa klasik.

Menu paket makan siang persembahan RM Joglo(dokpri)

Pilihan menu dengan aneka hidangan yang berbahan baku ikan, ayam dan udang pun tersedia di Rumah Makan Joglo, karena yang kopdar pun cukup banyak maka Mang Admin memilih varian menu paket yang terdiri dari goreng ayam kriuk denga polesan tepung tipis, ada juga tahu tempe dan tak lupa sambel serta sayur asem. Harga paketan ini di banderol dengan harga 25 ribu perpaket. Yang seru dari rumah makan ini adalah view gunung Ciremai yang terlihat menjulang dengan anggunnya, ada juga deretan sawah yang menyejukan mata.

Dengan kontur tanah berundak, ada beberapa bagian rumah makan di tempat lebih rendah dan bisa memuat sekitar 40 hingga 50 orang, di bagian belakang tersedia mushola dengan bentuk rumah zaman dulu dengan dominasi perpaduan kayu dan bata merah yang tidak di plester sehingga terlihat jadul. Ada beberapa kolam di areal Rumah Makan Joglo, gemericik air sehingga kita menjadi rileks.

 

Untuk tempat kumpul kumpul sih Mang Admin merekomendasikan tempat ini, bila ingin membawa banyak orang atau rombongan, di sarankan untuk booking tempat dan juga membayar DP agar nantinya lebih mudah untuk soal pembayaran. Seru banget bisa kumpul kumpul dengan teman teman SMP, rasanya puas deh ketemuan kembali dengan mereka yang pernah dekat semasa masih berstatus pelajar, dan kini di Rumah Makan Joglo keinginan reuni meski belum dalam jumlah signifikan tapi tetaplah menyenangkan bersua kembali.

Tempat sholat yang berada di areal belakang RM Joglo(dokpri)

Nah bila ke daerah Kuningan Jawa Barat dan pengen merasakan atmosfir Jawa namun di tengah tengah tradisi orang Sunda, mampir aja deh ke sini. Yup itulah Rumah Makan yang Mang Admin kunjungi saat libur lebaran, boleh juga tuh ngajak ngajak Mang Admin hehehe.

Penulis: Topik Irawan

Blogger biasa yang suka jalan dan makan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *