Tampilan Modern Nan Berkelas Stasiun Juanda Yang Bikin Woow Gimana Gitu

Pintu Utara dari stasiun Juanda(dokpri)

 

Kali ini Mang Admin jelong jelong dulu ke stasiun Juanda yang berada di wilayah Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat dengan lokasi berada di Jalan Ir H Juanda Nomor 1. Setelah melewati depan istana negara saat akan menuju Bekasi, tujuan mengarah stasiun Juanda. Stasiun Juanda cukup mudah di jangkau karena letaknya berdekatan dengan halte busway, kemudahan akses ini pula yang membuat stasiun Juanda cukup ramai oleh para penumpang commuter line.

Lorong stasiun Juanda yang mirip mirip suasana stasiun kereta di negara maju(dokpri)

Melewati pintu utara dan di sambut dengan kehadiran tiga unit  commuter line vending machine untuk para penumpang yang akan berangkat dari stasiun Juanda, kesan modern begitu terasa saat berada di dalam stasiun, dengan bangunan yang di tata rapih dan juga petunjuk untuk memudahkan para penumpang berada di dalam stasiun, oh iya di gerbang utara pun di sediakan loket penyelaras tiket. Ada pula sebuah layar LED terpasang dan menampilkan pergerakan Commuter Line sehingga penumpang bisa memastikan keberangkatan.

Seperti biasa Mang Admin mah ngecek toilet dan juga musholla stasiun, seperti pada umumnya stasiun stasiun commuter line yang “wajib” bersih, suasana toilet rapi jali dan juga musholla meski nggak terlalu besar, kesan terawat begitu nampak, beberapa penumpang commuter line terlihat menunaikan ibadah sholat dzuhur. Di stasiun Juanda melayani rute menuju Jakarta kota untuk arah Depok dan juga Bogor. Bagi warga Bekasi dan Cikarang pun pastinya melintasi stasiun Juanda.

Penumpang commuter line nampak nyaman berada di stasiun Juanda(dokpri)

Mang Admin suka dengan interior stasiun Juanda, dengan lantai yang marmer mulus dan di lengkapi guiding block berupa ubin kuning yang merupakan fungsi untuk penyandang tuna netra agar tidak salah tujuan, sesuatu hal yang ramah untuk kalangan difabel. Yang hore dari stasiun Juanda adalah fasilitas ATM pun di tata dengan baik sehingga para penumpang yang ingin melakukan transasksi perbankan bisa di akomodir.

Lorong stasiun Juanda yang kanan kirinya di lengkapi waralaba modern mengesankan kita berada di sebuah stasiun luar negeri, apik banget serasa berada di bagian lain dari stasiun bawah tanah di negara negara maju, mungkin ini sebuah kata yang di anggap lebay, namun memang faktanya stasiun Juanda terlihat keren dengan sentuhan modern. Yang lebih menyenangkan lagi adalah crew commuter line terlihat sigap saat kita bertanya, sesuatu yang membuat nilai tambah menjadi plus di pelayanan yang di berikan.

Mang Admin sedang bersiap menuju kota Bekasi(dokpri)

Secara umum mang Admin respek dengan upaya pihak commuter line memberikan pelayanan prima dan terus meningkatkan performa setiap stasiun agar para penumpang pun lebih nyaman saat berada di setiap stasiun.Nah itulah pengalaman Mang Admin saat menjelajahi stasiun Juanda. Konsep modern dan pelayanan humanis menjadi sisi menarik KRL Jabodetabek, sebuah kesan positif dengan stasiun Juanda. Sejauh ini untuk interior stasiun Juanda terasa enak di lihat.

Mang Admin serasa berada di luar negeri nih hehe padahal masih di kitaran Sawah Besar atau tepatnya seputaran Pasar Baru. Semoga ke depannya di setiap stasiun akan terus ada perbaikan perbaikan yang membuat nyaman para penumpang, bangga aja sih ternyata di Jakarta ada stasiun keren seperti stasiun Juanda. Eit udah dulu ya cerita tentang stasiun Juanda dan kereta ke arah Bekasi udah menunggu Mang Admin nih. Lain kali akan di ceritakan juga stasiun stasiun yang pernah Mang Admin singgahi, jangan lupa untuk soal jalan jalan dan makan makan seru, ya Cuma ada di jalandanmakanseru.com lo, jangan ampe lewat deh cerita keren dan seru dari Mang Admin.

Penulis: Topik Irawan

Blogger biasa yang suka jalan dan makan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *