Melongok Stasiun Terbungsu Di Kota Bekasi

oMau tahu tentang stasiun paling baru di kota Bekasi? Nah perlu tuh nyambangin Stasiun Bekasi Timur.Sejak kota Cikarang masuk “starter line up” sebagai kota yang di singgahi jaringan commuter line, stasiun Bekasi Timur pun didirikan, setahun berselang stasiun ini dipergunakan untuk umum.

7 Oktober 2017 stasiun Bekasi Timur di gunakan, letaknya strategis lho. Dekat dengan terminal Bekasi yang mempunyai jalur Antar Kota Dalam Provinsi dan juga juga Antar Kota Antar Provinsi.Selain itu Trans Jakarta atau Busway pun melintas di depan stasiun Bekasi Timur.

Jalur rel yang berada di stasiun Bekasi Timur(dokpri)

Orang orang di Bekasi kerap menyebut stasiun ini dengan sebutan stasiun Bulak kapal, Bulak kapal sendiri merupakan wilayah kota Bekasi yang juga bisa disebut gerbangnya kota Bekasi, perempatan Bulak kapal yang menuju pintu tol Bekasi Timur termasuk jalur jalan yang padat dan legend banget di Bekasi.

Ruangan interior stasiun Bekasi Timur yang bernuansa minimalis(dokpri)

Nah Mang Admin nyempetin ngelongok stasiun Bekasi Timur baru baru ini, dan stasiun ini di konsep dengan desain modern minimalis.Yang menjadikan stasiun Bekasi Timur menarik adalah luas lahan parkirnya lho.Untuk ukuran stasiun kelas III sih termasuk lebar deh tempat parkirnya.

Baru setahun terakhir stasiun Bekasi Timur melengkapi sistem transportasi di kota Patriot ini.Dengan dua jalur trek, stasiun Bekasi Timur menjadi tempat penghubung antara stasiun Bekasi dan stasiun Tambun.Suasana stasiun ini nggak terlalu padat sih, namun untuk urusan interior stasiun boleh di bilang mantab.

Gate otomatis stasiun Bekasi Timur(dokpri)

Ada lift dan juga eskalator, minimalis namun resik.Stasiun yang terletak di jalan protokol kota Bekasi, jalan Ir Haji Juanda
dan berada di kelurahan Duren Jaya,Bekasi Timur.Seperti layaknya stasiun stasiun lainnya yang tipikal kebersihan menjadi prioritas.Stasiun Bekasi Timur ini memiliki toilet yang bersih nih.

Semoga saja kebersihannya tetap di jaga dan juga properti pendukung bisa tetap terpelihara.Layanan stasiun ini hanya berlaku untuk commuter line.Dengan adanya stasiun Bekasi Timur, membuat mobilisasi warga menuju Jakarta dan juga Cikarang semakin berwarna.

Dulu jika ke Cikarang pakai moda transportasi bernama Elf 01 jurusan Bekasi Cikarang, kini dengan waktu tempuh kisarn 15 menit bisa dilakukan dengan commuter line, lebih cepat dan irit lho.

Senang aja sih sebagai warga Bekasi punya stasiun yang kece gini.Yup itulah cerita Mang Admin tentang stasiun Bekasi Timur, tungguin juga dan kepoin terus blog kesayangan kita semua ya.Insha ALLAH bakalan hadir cerita cerita seru tentang seluk beluk stasiun lainnya.