Surutnya Viral Es Kepal Milo

Es Kepal Milo saat masih berjaya(dokpri)

Pernah satu ketika es ini begitu viral di media sosial,menjamur pula kios kios yang menjajakan kuliner yang konon berasal dari negeri jiran Malaysia, berbondong bondong orang penasaran dengan rasa es yang di dominasi rasa manis ini.
Dan kalau belum nyicip rasanya kurang gaul gimana gitu ya. Tua muda suka dengan es yang satu ini.Yup Es Kepal Milo sempat viral beberapa waktu lalu tapi kini es tersebut nyaris terlupakan meski dulu memang lagi seru serunya.

Es Kepol Milo merujuk bahan baku es dan campuran Milo, biasanya berbentuk kepalan tinju orang dewasa, es yang diserut dan di beri toping seperti keju, biskuit oreo, coklat dan tentu saja Milo cair yang membuat es ini manis banget dah, entah berapa kalori nya dan yang jelas banyak orang suka.

Meracik olahan Es Kepal Milo agar tampil menarik(dokpri)

Namun lain kini lain sekarang, enam bulan lalu masih banyak kios kios yang berderet menjajakan es kepal Milo, bahkan jarak kios ke kios yang berjualan begitu rapat dan tak pelak persaingan begitu ketat. Dan namanya juga euforia pastinya sesaat.Pedagang musiman yang mencoba peruntungan dari viralbya Es Kepal Milo akhirnya berguguran.

Mesin serut pembuat es kepal(dokpri)

Di perumahan Mang Admin nih yang pernah kena demam es kepal milo, dan dulu sih kalau pengen es ini perlu ngantri lho, mengingat animo masyarakat masih cukup tinggi, atau mungkin penasaran aja kali ye. Seporsi kecil es kepal Milo di banderol dengan harga lima ribu rupiah.Sedangkan untuk ukuran lebih besar dihargai sepuluh ribu rupiah.

Waktu berlalu dan kini trend Es Kepal Milo mulai surut dan diganti kuliner lainnya, tak ada antrian panjang saat ingin mencicipi es ini.Deretan kios kios pinggir jalan pun mulai bertumbangan, ada yang menutup kiosnya atau malah di bongkar sekalian.

Trend musiman memang siklusnya seperti itu, booming dan rame banget namun setelah itu berakhir dengan kesunyian, itulah nasib Es Kepal Milo yang pernah mencapai titik kejayaan sebagai kuliner kekinian.Memang masih ada beberapa pedagang yang masih setia untuk berjualan.Namun kini trend nampaknya lagi dipegang Es Jeruk Peras nih.

Penulis: Topik Irawan

Blogger biasa yang suka jalan dan makan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *